Upaya Penanganan yang Dilakukan Oleh Militer dalam Penanggulangan Teroris di Indonesia

Tahukah Anda apa saja upaya penanganan yang dilakukan oleh militer dalam penanggulangan teroris di Indonesia yang sebaiknya diketahui? Terorisme adalah tindakan yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk melakukan penyerangan dalam suatu negara yang mengancam keamanan nasional dan dunia internasional. Untuk itu apabila ada tindakan teroris ini ada baiknya apabila sudah selayaknya ditindak dengan tegas dan tidak boleh menyudutkan agama manapun. Disini upaya penanganan yang dilakukan oleh militer dalam penanggulangan teroris di Indonesia yang menjadi sorotan tajam. Sehingga diharapkan akan dengan mudah untuk menjaga keamanan dan juga stabilitas nasional. Upaya ini saat ini sedang disoroti dari peranan militer khususnya polisi untuk menanggulani masalah ini.

Adapun upaya penanganan yang dilakukan oleh militer dalam penanggulangan teroris di Indonesia yaitu

  • Tim gegana

Negara kita Indonesia menjadi sasaran adanya teroris sehingga diharapkan akan melakukan penanggulanan beberapa cara yang salah satunya adalah menerjunkan pasukan gegana. Dengan tim gegana ini merupakan pasukan khusus yang telah terlatih untuk beberapa tugas yang salah satunya penjinaan bom. Atau pun apabila diketahui bom disuatu tempat hendaknya melakukan tim gegana untuk dapat menangani hal ini.

  • Keseimbangan kokoh

Setelah masa reformasi biasanya apabila terjadi tindakan terorisme akan ditangani oleh TNI yang sebelumnya menangani masalah ini. Namun apabila hal ini polri juga memiliki tugas untuk mengatasi masalah teror. Dengan demikian akan membuat adanya tugas yang tumpang tindih sehingga menyebabkan kebingunan. Namun apabila diberlakukan keseimbangan yang kokoh akan membuat upaya penanggulangan akan semakin maksimal.

  • Kemampuan memerangi teror

Pada dasarnya dua lembaga pertahanan negara ini memiliki kemampuan teror mengenai masing masing data para pelaku teror. Dengan kerja sama dengan kemampuan memerangi teror masing-masing akan membuat upaya penanggulangan akan mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan.

Setelah Anda mengetahui mengenai upaya penangan yang dilakukan oleh militer dalam penanggulangan teroris di Indonesia. Semuanya diharapkan akan memberikan kemampuan dalam mendapatkan keseimbangan dan juga kerja sama saling membantu antara polisi dan TNI. Tujuannya tentunya dala upaya mendapatkan keamanan negara.

0 comments

Write a Comment

Fields with * are required