Kisah Sukses Pasutri Jalani Bisnis Biro Perjalanan Umroh

Kisah sukses pasangan suami istri Anniesa Desvitasari (28) dan Andika Surachman (29) nampaknya patut dijadikan contoh. Pasalnya pasutri ini kini tengah menjadi miliarder berkat bisnis biro perjalanan umroh serta haji melalui First Travel yang dijalankannya. Kedua pasangan ini memang tak bisa dikatakan langsung meraih kesuksesan begitu saja. Ada banyak halangan yang melintang selama perjalanan bisnis yang dijalankannya hingga akhirnya meraup kesuksesan seperti saat ini.

Bahkan kini di usia First Travel yang telah beranjak 6 tahun, Andika baru meluncurkan sebuah logo baru untuk First Travel. Bahkan logo terbaru ini diharapkan bisa memicu semangat baru baik untuk pendiri ataupun utuk seluruh karyawan demi menanamkan eksistensi perusahaan biro perjalanan umroh yang terpercaya dan ternama.

Menurut Andika yang didampingi oleh sang istri, “Perjalanan bisnis yang sudah menginjak 6 tahun ini, bagi kami syarat akan filosofis ataupun cerita yang tidak pernah dapat dilupakan. Adapun logo baru yang kami luncurkan memiliki makna bahwa kami selalu ingin berkarya dengan melakukan pembaruan hingga ke depannya.”

Bagi Andika sendiri, kesuksesan bisnis yang diraihnya tak pernah terlepas dari sang istri yang membawa keberuntungan. Di mana sang istri, yakni Anniesa tak pernah gagal menggolkan penawaran umroh untuk calon jamaah. Selain itu, menurut Andika wanita berhijab tersebut tak pernah berhentu untuk memberikan dukungan bagi sang suami terutama ketika merintis bisnis yang menurutnya penuh dengan air mata dan cucuran keringat.

Menurut pengakuan Anniesa sendiri, ide untuk membuka usaha biro perjalanan umroh sendiri diawali dengan cibiran sampai kecemburuan para tetangga ketika ia sembat berjualan burger dan pulsa. Di samping itu, Andika pun memulai kariernya menjadi seorang karyawan bank berstatus honorer, maupun penjaga di mini market. Hingga akhirnya mereka pun banting setir untuk membuka bisnis travel wisata baik domestik maupun internal sampai merambah biro perjalanan umroh di tahun 2009.

Membuka sebuah usaha biro perjalanan ternyata bukanlah perkara yang gampang. Bahkan pasutri ini pun arus memperoleh izin usaha, dengan mendirikan sebuah perusahaan yang bernama CV First Karya Utama tepatnya di tanggal 1 Juli 2009 yang mana membutuhkan biaya begitu besar. Tak hanya itu saja, untuk merealisasikan usaha tersebut Anniesa pun nekad untuk menggadaikan rumah dari Almarhum ayahnya. Namun berkat perjuangannya, kini Andika dan Anniesa pun tinggal menikmati hasil dari kesuksesannya.

0 comments

Write a Comment

Fields with * are required