5 Jenis Bisnis Yang Masih Populer Tahun 2016

Jika berbicara masalah bisnis ataupun peluang usaha, tentunya setiap orang memiliki pandangan yang berbeda terkait bisnis yang ingin ditekuninya. Sesuai dengan laju ekonomi yang ada di tahun 2016, berikut adalah beberapa sektor bisnis yang dianggap masih populer di tahun 2016.

Fashion

Setiap orang tidak akan bisa lepas dari kebutuhan fashion dan hal inilah yang menjadikan bisnis di bidang fashion tidak akan pernah sepi peminat. Bisnis fashion yang dimaksud juga meliputi konveksi maupun penyediaan bahan baku, hal ini mengingat kebutuhan fashion akan orang satu dengan orang lainnya umumnya berbeda tergantung situasi dan kondisi yang dialaminya.

Pengobatan

Kesadaran masing-masing orang tentang kesehatan untuk tubuhnya membuat bisnis di bidang pengobatan masih tetap akan berjalan lancar. Bisnis pengobatan yang dimaksud umumnya meliputi usaha peracikan dan penjualan obat serta metode pengobatannya. Hal tersebt tentu tak jauh dari keinginan setiap orang yang kini lebih memilih untuk menggunakan pengobatan tradisional jika dibandingkan dengan pengobatan medis.

Bisnis online

Salah satu jenis bisnis yang memfasilitasi banyak orang untuk bertransaksi di dunia maya juga diperkirakan mengalami peningkatan di tahun 2016 ini, terutama setelah melihat banyaknya website online yang memfasilitasi para pekerja yang umumnya tidak memiliki banyak waktu untuk berbekanja diluar jam kerjanya. Menjamurnya bisnis online di kalangan masyarakat juga disebabkan tingkat keamanan saat bertransaksi online juga sudah cukup tinggi.

Kuliner

Meski daya beli masyarakat untuk sektor tertentu menurun, namun bisnis di bidang kuliner termasuk bisnis yang tidak akan sepi pengunjung. Hal tersebut mengingat kebiasaan masyarakat Indonesia yang senang untuk mencoba citarasa baru.

Kecantikan

Salah satu bidang bisnis yang pastinya tidak akan pernah surut terutama di kalangan wanita adalah bisnis di bidang kecantikan. Hal ini mengingat kebutuhan seorang wanita yang umumnya selalu ingin tampil cntik agar lebih percaya diri di lingkungan sosial. Bentuk dari bisnis di bidang kecantikan umumnya juga meliputi banyak hal mulai dari metode yang digunakan untuk menjaga kecantikan maupun bisnis peralatan yang digunakan.

0 comments

Write a Comment

Fields with * are required