Harga Emas Turun

Memang membicarakan masalah perekonomian dunia itu tidak akan ada habisnya, harga komoditas dan nilai mata uang terus naik turun setiap detiknya, silih berganti tergantung dengan keadaan dunia pada saat itu. Maka dari itu bagi Anda yang seorang pebisnis sudah barang tentu perlu tahu banyak hal tidak hanya tentang perekonomian saja, namun juga tentang isu global yang mungkin dapat mempengaruhi terjadinya naik turun harga tersebut. Kali ini informasi datang dari komoditas emas, komoditas yang dianggap termasuk aman dan tidak akan terlalu merugikan ini hari ini menunjukkan perubahan akibat dari harga dollar yang naik.

Biasanya nilai mata uang dollar dan harga emas selalu berbanding terbalik dan tidak pernah berbanding lurus, apabila nilai mata uang dollar AS menguat maka sebaliknya harga emas akan turun akibat dari naiknya nilai mata uang dollar tersebut. Pada hari ini seperti yang tercatat oleh New York Mercantile Exchage harga emas mulai turun sejak dini hari tadi hingga mencapai 1, 24 % dari yang sebelumnya. Adanya penguatan pada nilai mata uang dollar AS ini nampaknya merupakan dampak dari bertambahnya pengangguran di AS. Tercatat dalam beberapa minggu saja sudah terjadi jumlah lonjakan pengangguran sebanyak 270.000 orang pada awal tahun ini saja. Hal ini dilaporkan langsung Departemen yang mengurusi tentang masalah tenaga kerja di AS.

Sehari sebelumnya Dow Jones Industrial Average juga mendapatkan sejumlah keuntungan sebanyak 1, 87 % dan nampaknya hal tersebut secara langsung juga mempengaruhi harga komoditas emas. Sebab, sama seperti kaitannya dengan dollar AS, ketiga terjadi keuntungan pada Dow Jones Industrial Average maka itu berarti akan terjadi kemerosotan harga pada sejumlah komoditas harga logam mulia seperti emas. Untuk selanjutnya di Bulan Februari nampaknya akan terjadi penurunan pengiriman emas, jika hal ini terus terjadi. Maka dari itu setidaknya, hal ini bisa menjadi peluang bagi para investor emas untuk membeli emas ketika harga emas sedang turun seperti saat ini karena itu merupakan peluang untuk investasi.

0 comments

Write a Comment

Fields with * are required