Harga CPO Berangsur Naik

Sebelumnya harga komoditas minyak mulai naik, tak lama kemudian bursa komoditas CPO juga ikut naik beriringan dengan harga minyak yang juga naik. Minyak mentah yang awalnya sudah naik diikuti dengan harga CPO yang naik pada pasar komoditas Malaysia harganya melonjak menjadi sekitar Rp 7, 64 juta per ton, kenaikan itu jika dihitung merupakan kenaikan sebanyak 0,21 persen dari harganya yang sebelumnya. Kontrak CPO di bursa pasar Malaysia merupakan yang paling aktif dan dari dulu memang harga komoditas CPO ini termasuk merupakan komoditas yang tidak pernah mengecewakan karena selalu dapat memberikan keuntungan. Perdagangan CPO termasuk konsisten dan sangat menjanjikan dibandingkan komoditas lainnya.

Hal ini merupakan rentetan keuntungan setelah harga minyak mentah dan minyak kedelai harganya naik pada pagi hari di awal perdagangan dimulai. Harga minyak mentah mengalami kenaikan yang lebih tinggi dibandingkan CPO hingga mencapai 1,98 persen, sedangkan harga minyak kedelai resmi di tutup dan naik hingga 0, 71 persen, sebuah angka yang lumayan untuk kenaikan keuntungan yang bisa didapatkan dari perdangan komoditas ini. Hal ini juga berlaku pada pasar global, kenaikan dan harga ini sama dengan yang dipatok pada pasaran secara global, ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi para pedagang yang mengandalkan komoditas ini dalam berdagang.

Namun, kenaikan harga ini tidak bisa dipastikan akan terus stabil atau naik, karena nampaknya terjadi sedikit pelemahan pada harga minyak mentah dan minyak kedelai beberapa saat kemudian. Namun entah hal itu akan berpengaruh pada penurunan harga CPO atau tidak karena hingga saat ini tidak ada tanda-tanda bahwa harga komoditas ini juga akan ikut turun. Seperti halnya yang terjadi pada saat harga minyak mentah dan minyak kedelai naik yang diikuti dengan kenaikan harga pada komoditas CPO. Namun begitu jika dibandingkan dengan awal tahun lalu maka bisa dikatakan bahwa keadaan ini jauh lebih baik, bahkan berdasarkan survey terjadi kenaikan sebanyak 4,3 persen dari perdagangan komoditas ini jika dibandingkan tahun lalu.

 

0 comments

Write a Comment

Fields with * are required